Cara Menata Kamar Tidur Supaya Terlihat Lebih Luas





Umumnya pada hunian rumah minimalis memiliki ruang yang sempit dan terbatas. Namun, Anda bisa menata ruangan yang sempit sedemikian rupa sehingga terlihat lebih luas
     Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam menata kamar supaya terlihat lebih luas antara lain:
    1. Pilih perabotan yang penting saja dan yang minimalis dan posisi kan 1 lokasi
      Jika jika ruangan tidur anda tidak terlalu luas atau hanya berukuran sekitar 3 x 3, 3 x 4 atau 3 x 5 maka Pilihlah perabotan yang utama saja. Rambutan yang paling diutamakan seperti meja belajar, lemari pakaian, dan kursi. Dan gunakan perabotan yang minimalis aja jangan terlalu mewah atau besar. Sarung meja belajar dan kursi dekat jendela dan bersampingan dengan lemari pakaian. Kelompokkan jadi satu lokasi perabotan perabotan tersebut, singa lokasi Ini akan nampak lebih longgar.


      2. Jendela besar
       Percayakan anda bahwa jika kita memasang jendela yang memiliki ukuran besar pada ruangan yang sempit maka ruangan tersebut akan terasa lebih longgar? Logikanya yakni jika di ruangan sempit kita bisa melihat keluar atau keruangan yang lebih luas maka ruang sempit yang sedang kita pijaki akan terasa lebih lapang.


      3. Cat dinding  polos dan kurangi hiasan dinding 
       Cat dinding atau warna dinding juga memiliki peran penting terhadap sugesti. Jika cat dinding polos maka kamar tidur akan terasa lebih luas. Atau pengeluar warna gelap maka ruang kamar tidur justru terasa menjadi sempit. Hal ini berlaku untuk hiasan dinding dan pernak-pernik semacamnya. Jika terlalu banyak memakai hiasan dinding mahal ruangan kamar tidur untuk akan nampak penuh dan sempit, namun jika polos dan cerah maka tentu akan berbeda.


      4. Pilih kasur yang minimalis
       Kasur yang minimalis untuk kamar tidur sempit supaya terlihat lebih luas kira-kira seperti apa? Logikanya yakni jika memilih ruangan untuk tidur yang sempit maka satu tingkat kenyamanan untuk tidur di kasur lebih rendah. Oleh karena itu jika ruangan sempit atau terbatas, maka gunakanlah kasur yang minimalis saja, bisa dilipat atau gunakan kasur tanpa tempat tidurnya, modelnya seperti kasur orang Jepang.


      5. Gunakan keramik atau ubin yang suarana atau selaras dengan dinding
       Pemilihan warna keramik atau pin atau lantai dengan warna dinding akan membuat ruangan kamar terasa lebih lapang. Misal cat dinding putih polos, maka gunakanlah keramik putih juga dan langit-langit putih. Hasilnya Apakah keuangan akan terlihat satu warna dan lebih luas. Namun bisa juga menggunakan kombinasi warna yang selaras.


       6. Kelompokkan barang-barang elektronik
        Dalam sebuah kamar tidur selain terdapat perabotan umumnya juga terdapat barang-barang elektronik. Misalnya seperti TV, komputer, laptop, lampu tidur, lampu belajar, kipas angin, handphone, dan lain sebagainya. Cara menata kamar supaya terlihat lebih luas adalah dengan menaruh barang-barang elektronik tersebut dalam satu lokasi. Misal TV, komputer, laptop, kipas angin, diletakkan 1 meja. Lebih bagus lagi jika barang elektronik tersebut bisa disimpan ke dalam lemari jika selesai dipakai, atau ada lemari meja khusus untuk menaruhnya secara tertutup.


      7. Rak buku tertutup
       Rak buku juga merupakan bagian tak terpisah kan dari kamar tidur. Namun penataan rak buku yang kurang tepat akan membuat ruangan kamar tidur semakin sempit. Solusinya untuk mendapatkan kamar tidur lebih luas yakni dengan menyembunyikan rak buku tertutup. Rak buku gantung atau lemari buku lebih tepat nya. Atau buat jemari buku di bawah meja belajar atau semacamnya.


       8. Cermin yang besar
        Cermin juga merupakan salah satu benda wajib yang ada di dalam kamar tidur. Namun kadang keberadaannya justru membuat ruangan kamar tidur terasa sempit. Solusinya yakni gunakanlah cermin yang lebih besar. Pada ruangan sempit jika menaruh cermin yang besar maka akan menimbulkan sugesti ruangan yang lebih luas. Hal ini karena efek cermin yang memantulkan kondisi dalam ruangan.



Okeh....sobat itulah tips interior rumah' dari saya silahkan di coba dan nikmati hasil nya dan bermanfaat terima sih sekian dulu.



Popular posts from this blog

Mengatasi kulit ketiak menghitam

Perkembangan dan Kemampuan Oromotor Pada Si kecil